Situs Resmi SDIT Insan Kamil Majalengka
 
 

INSAN KAMIL ADAKAN QURBAN 1436 H

Apa yang kita bayangkan ketika mendengar kata kurban? Pasti jawabannya menyembelih kambing, sapi, betul begitu? Atau adakah yang membayangkan kisah tentang Nabi Ibrahim? Ada yang tahu kisahnya? Yap betul sekali kalau kita ingat ketika beliau diperintahkan Allah SWT SWT untuk mengurbankan anaknya, Ismail AS.

Disebutkan dalam surat As-Shaaffaat 102: “Maka tatkala anak itu sampai (pada umur sanggup) berusaha bersama-sama Ibrahim, Ibrahim berkata: “Hai anakku sesungguhnya aku melihat dalam mimpi bahwa aku menyembelihmu. Maka pikirkanlah apa pendapatmu!” Ia menjawab: “Hai bapakku, kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu; insya Allah SWT kamu akan mendapatiku termasuk orang-orang yang sabar”.

Wahhhh, coba kita bayangkan seandainya kita yang diperintahkan Allah SWT untuk menyembelih putra kita sendiri? Namun karena Nabi Ibrahim orang yang taat, beliau ikhlas melaksanakan perintah Allah SWT. Kemudian apakah Nabi Ismail jadi disembelih? Tentu tidak, dengan kuasa Allah SWT, akhirnya yang dipotong adalah seekor hewan berupa domba/ gibas . Sepenggal cerita Nabi Ibrahim yang patut kita contoh. Nah, Alhamdulillah nih ayah bunda, tanggal 25 September 2015, anak-anak SD IT Insan Kamil berhasil mencontoh Nabi Ibrahim As. Kami menyelengarakan acara Qurbanisasi. Semoga apa yang kita korbankan mendapat pahala dari Allah SWT ya…. aamiin….. Seperti hadist rasulullah bersabda: “Tidaklah anak Adam beramal di hari Nahr yang paling dicintai Allah SWT melebihi menumpahkan darah (berqurban). Qurban itu akan datang di hari Kiamat dengan tanduk, bulu dan kukunya. Dan sesungguhnya darah akan cepat sampai di suatu tempat sebelum darah tersebut menetes ke bumi. Maka perbaikilah jiwa dengan berqurban”. hadits riwayat At-Tirmidzi dari ‘Aisyah RA. Terus seberapa meriah sih kurban kemarin? Penasaran? Alhamdulillah, rasa penuh syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, saat idul adha kemarin kami dapat berkurban 18 ekor kambing. 2 ekor kambing dari hasil tabungan kurban siswa, 15 ekor dari PKPU (Pos Kemanusiaan Peduli Umat), dan 1 ekor dari sumbangan orang tua siswa. Semua kambing tersebut dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Lah siswa-siswanya kebagian tidak?? Tentu saja donk, kita kan boleh mengambil sedikit dari hewan kurban kita. Acara kita kemarin meriah banget dengan adanya Nyate Akbar. Sateee…. sateeee……sateee siapa yang mau sateeeeee???

Sebelum lupa karena bau sate, kami atas nama keluarga besar SD IT INSAN KAMIL mengucapkan Jazakumullah khairan katsir pada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya Acara Qurbanisasi SD IT Insan Kamil. Semoga apa yang kita amalkan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT SWT. Sampai jumpa lagi di Qurbanisasi tahun yang akan datang.

Yuk liat apa saja kegiatanya …

DSCF2330

pada saat kambing disembelih

DSCF2343

ayo kita makan sate

DSCF2380

DSCF2386

DSCF2409hadiah bagi para pemenang…..

Oktober 5, 2015 Kegiatan Sekolah
No comments yet


Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Top